8/9/08

Tidak Hanya Motivasi, Tujuan Harus Kita Miliki Supaya Hidup Kita Menjadi Lebih Baik

Motivasi menurut kalian apa sich ? Pasti teman-teman sudah tahu arti dari Motivasi, tetapi tahukah kalian kalau selain Motivasi ada juga yang namanya Tujuan, ya betul tujuan merupakan suatu penggerak utama bagi kehidupan seseorang untuk bertindak dan berusaha semaksimal mungkin.

Jika kita memiliki tujuan yang berbeda, maka aktivitas yang sama akan dapat kita lakukan dengan cara atau proses dan upaya yang sangat berbeda pula, sehingga akan berdampak pada hasil prestasi yang berbeda pula. Agar tidak bingung kita ambil contoh saja...sok pinter nich...? gak lah hanya sekedar share saja.

Misal Ada 2 orang mahasiswi yang sama-sama sedang menempuh pendidikan di sebuah universitas, sebut saja Mawar dan Melati , mereka   satu jurusan kuliah katakan jurusan kedokteran, untuk 
biaya kuliah pasti sama karena satu kampus, angkatan di tahun yang sama, dosen yang sama, mata pelajaran yang sama pula , ternyata akan menunjukan upaya yang berbeda, mereka mempunyai sebuah komitment yang berbeda, dan jika komitmen mereka berbeda maka prestasi pun akan berbeda pula, bila tujuan mahasiswi Mawar hanya sekedar mendapatkan gelar dan hanya untuk mendapatkan ijazah semata, maka Mawar seusai kuliah pasti hanya mendapatkan sebuah gelar tanpa didampingi ilmu atau pengetahuan yang lebih, berbeda dengan Melati yang dari awal sudah berkomitmen untuk mendapatkan ilmu dan pengetahuan maka seusai lulus kulian diapun akan mudah untuk mendapatkan sebuah pekerjaan karena dia dari awal sudah memiliki tujuan yang tepat.

Jadi, Jika kita memiliki tujuan yang benar dan tepat, maka seseorang dapat bergerak dengan lebih cepat, aktivitas lebih fokus dan kehidupan yang lebih terarah. Sekarang Tujuan apa yang kini kalian perjuangkan? dan tanyakan pada diri kalian sendiri apakah tujuan tersebut sudah benar sehingga Tujuan tersebut akan menjadi motor penggerak bagi kita. Semoga setelah membaca artikel ini muncul tujuan-tujuan baru yang dapat membuat kualitas hidup kita lebih baik.